Rahmayani, Rahmayani (2024) Implementasi Model The Power Of Two Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Malgawi Cempa Kab. Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
2020203888204033 SKRIPSI NURUL RAMADHANI UPLOAD.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Model dalam proses pembelajaran sangat penting, seorang guru harus melakukan penyesuaian model dalam proses belajar mengajar. Namun anggapan siswa mengenai bahasa Arab seringkali sulit. Dalam penelitian ini membahas tiga rumusan masalah yaitu (1) Bagaimana Perencanaan Model The Power of Two dalam pembelajaran bahasa Arab Siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Malgawi Cempa Kab. Pinrang. (2) Bagaimana Pelaksanaan Model pembelajaran The Power of Two Siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Malgawi Cempa Kab. Pinrang. (3) Bagaimana Evaluasi Implementasi Model Pembelajaran The Power of Two Siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Malgawi Cempa Kab. Pinrang. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, mengenai teknik analisis data bersifat induktif, yaitu suatu analisis data yang pola pelaksanaannya dari khusus ke umum yang pengambilan kesimpulannya terkait peristiwa, kejadian yang terjadi dilokasi penelitian. Hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa : (1) Pembelajaran bahasa Arab dengan Model The Power Of Two di sekolah dilakukan dimulai dari mengkaji silabus hingga menyusun dokumen RPP yang siap diajukan setiap awal semester. (2) Pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab dengan Model The Power Of Two meliputi penyampaian materi oleh guru, pembentukan pasangan untuk diskusi, dan evaluasi hasil diskusi. (3) Evaluasi pembelajaran bahasa Arab dengan Model The Power Of Two dilaksanakan melalui tanya jawab di akhir pembelajaran untuk memperkuat pemahaman siswa, penilaian harian yang mencakup sikap dan keterampilan siswa, serta pengerjaan soal latihan sebagai pekerjaan rumah yang dibahas pada pertemuan selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model The Power Of Two, Pembelajaran bahasa Arab |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | eka Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 05:36 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 05:36 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8800 |
Actions (login required)
View Item |