Nasaruddin, St. Ainun Pratiwi (2024) Analisis Penilaian Pendekatan Autentik Guru pada Evaluasi Pelajaran Bahasa Inggris di SMK 3 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2120203879102006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Penilaian autentik adalah pengujian bahasa Inggris yang merujuk pada konsep pendekatan dalam mengevaluasi pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seseorang yang menekankan tugas dunia nyata dan aplikasi yang berarti dari pembelajaran bahasa Inggris untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan secara praktis. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keautentikan ujian membaca, berbicara, menulis, dan mendengarkan untuk Pengujian Bahasa Inggris di SMK 3 Parepare. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan uji penilaian guru, dan validitas hasilnya adalah Rubrik Bahasa Inggris. Analisis data menggunakan mendefinisikan pertanyaan penelitian, mendefinisikan konten yang akan disertakan, dan mendefinisikan unit analisis. Total dokumen yang dianalisis adalah 7 dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Penilaian tes membaca dalam Bahasa Inggris relevan dengan indikator penilaian Autentik seperti integral, berbagai ukuran, dan holistik untuk memenuhi bahan-bahan pelajaran dengan kategori 100% Autentik. 2) Penilaian tes berbicara relevan dengan penilaian Autentik yang berfokus pada materi kalimat kondisional dan terintegrasi dengan situasi kehidupan nyata, berbagai ukuran, dan dikategorikan sebagai kategori 100% Autentik.3) Penilaian tes menulis relevan dengan penilaian Autentik dengan materi penulisan undangan seperti surat pribadi dan bisnis yang merujuk pada integral, berbagai ukuran, dan holistik dengan kategori 100% Autentik.4) Penilaian tes mendengarkan relevan dengan integral, berbagai ukuran, dan holistik dengan mengidentifikasi materi lagu dengan kategori 100% Autentik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Authentic Assessment; Language Testing.
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 03:36
Last Modified: 07 Oct 2024 03:36
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8785

Actions (login required)

View Item View Item