Adam, Zam-zam (2024) EFL Teachers’ Way In Scoring Students Speaking Performance At Islamic Senior High School 2 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

Full text not available from this repository.

Abstract

Scoring adalah tindakan atau praktik mengevaluasi kinerja dengan memberikan nilai atau skor pada suatu tugas, menggunakan penilaian holistik dan analitis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan skor cara guru terhadap keterampilan kinerja berbicara siswa di Pondok Pesantren 2 Parepare. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif deskripsi dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, fokumentasi dan rekaman: subjek penelitian ini terdiri dari empat orang guru bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Parepare. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru menggunakan berbagai teori penilaian dalam praktik evaluasi mereka. Teori-teori tersebut meliputi holistik, analitis, dan penggunaan rubrik. Guru mempertimbangkan tiga aspek dalam penilaiannya, yaitu aspek psikologis, aspek kebahasaan, dan aspek pemahaman. Aspek psikologis menyangkut faktor-faktor seperti kepercayaan diri dan motivasi, sedangkan aspek linguistik berkaitan dengan kemampuan berbahasa. Selain itu, aspek pemahaman berkaitan dengan pemahaman dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya menggunakan berbagai metode penilaian untuk mendapatkan pemahaman komprehensif tentang kemajuan dan prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Speaking Performance, Scoring.
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 03:13
Last Modified: 07 Oct 2024 03:13
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8779

Actions (login required)

View Item View Item