RAHIM, HIDAYAH ZHULFIKA (2024) Kontribusi Buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab Sistem 24 Kali Pertemuan, Dalam Mahārah Al-Kalām Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
17.1200.020.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Kontribusi Buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab Sistem 24 Kali Pertemuan, dalam Mahārah Al-Kalām Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui penggunan, kelebihan dan kekurangan, serta mengetahui kontribusi buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab Sistem 24 Kali Pertemuan dalam mahārah al-kalām mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dengan kata lain penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan informasi yang telah diperoleh dilapangan dengan menggunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Penggunaan buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab Mahasiswa diminta untuk menghafal kosa kata yang ada didalam buku, kemudian dikembangkan dalam bentuk wacana yang dipraktekkan didalam kelas setiap pertemuan. (2) Buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab memiliki banyak kelebihan yang mana dapat meningkat kan motivasi dan semangat belajar mahasiswa memiliki banyak kosa kata dalam menunjang mahārah al-kalām dan harga yang terjangkau sehinnga memudahkan untuk di proleh dan menunjang dalam proses mahārah al-kalām di IAIN Parepare. Adapun kekurangan buku ini adalah Desain isi buku. Pada subkomponen ini berhubungan dengan tata letak penyajian isi buku dan tipografi isi buku. (3) Kontribusi buku Cara Cepat Menguasai Bahasa Arab dalam pembelajaran mata kuliah mahārah al-kalām dapat meningkatkan hafalan kosa kata dan mendorong mahasiswa untuk berani berbicara secara aktif, meningkatkan pembelajaran tata bahasa dan membuat belajar lebih mudah, terutama pada pembelajaran pembelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi, Buku, Pembelajaran Mahārah al-Kalām Kontribusi, Buku, Pembelajaran Mahārah al-Kalām
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021409 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ismail Mahasiswa ppl
Date Deposited: 07 Oct 2024 01:25
Last Modified: 07 Oct 2024 01:25
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8756

Actions (login required)

View Item View Item