Hasri, Sitti Khalizdha (2019) Pengaruh Banking Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Tabungan Negara (BTN) KCP Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.062.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel Banking Service Quality yang terdiri dari Keefektifan dan Jaminan, Akses, Harga, Keterwujudan, Portofolio Jasa dan Kehandalan terhadap Kepuasan Nasabah. Serta untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel Banking Service Quality secara simultan terhadap Kepuasan Nasabah. Sekaligus untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda, uji T, uji F, Koefisien Determinasi (R2) dan Korelasi ganda R. Hasil penelitian menunjukkan: Berdasarkan pada perhitungan regresi linear, Y = 8.583 + (-0.112) x 1 + 0.289 x 2 + (-0.036) x 3 + 0.076 x 4 + 0.371 x 5 + 0.223 x 6 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Keefektifan dan Jaminan (X1) dengan nilai sig. 0,294 > 0,05 berpengaruh negatif dan tidak signifikan, Akses (X2) dengan nilai sig. 0,007 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan, Harga (X3) dengan nilai sig. 0,716 > 0,05 berpengaruh negatif dan tidak signifikan, Keterwujudan (X4) dengan nilai sig. 0,400 > 0,05 berpengaruh positif dan tidak signifikan, Portofolio Jasa (X5) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan dan Kehandalan (X6) dengan nilai sig. 0,022 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan nasabah (Y). Adapun variabel yang paling dominan berpengaruh adalah Variabel Portofolio Jasa (X5) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Banking Service Quality, Kepuasan Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 10 Nov 2019 22:33
Last Modified: 10 Nov 2019 22:33
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item View Item