Zohrah, Sitti (2022) Perbedaan guru tersertifikasi dan tidak tersertifikasi dalam pengetahuan pedagogik di Sidrap. Masters thesis, IAIN Pare pare.
Text
18.0213.021.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Sebagai peneliti dan selaku guru yang tersertifikasi melaksanakan Penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan pengetahuan pedagogik guru yang telah bersertifikasi dan belum bersertifikasi di Kabupaten Sidrap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskrptif dan dilakukan di beberapa Mekolah Menengah Pertama dan beberapa juga pada Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dengan jenis penelitian perbandingan. Pengumpulan data uji tes menggunakan soal-soal pedagogik yang terdiri dari 45 butir soal, dengan jumlah sampel 50 guru bidang studi Bahasa Inggris. 50 guru Bahasa Inggris dibagi dalam dua kelompok, yakni 25 untuk guru bersertifikasi dan 25 untuk guru belum bersertifikasi. Analisis data yang digunakan adalah uji t dan uji hipotesis dengan membandingkan thitung dengan ttabel. H1 diterima dan Ho ditolak jika thitung > ttabel. Dengan membandingkan nilai probabilitas yaitu 5% = 0,05.Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 0.034, hal tersebut berarti terdapat perbedaan yang signifikan pada pengetahuan pedagogik guru bersertifikasi dan guru yang belum bersertifikasi di Kabupaten Sidrap. Nilai mean pada analisis statistik menggunakan Independent t-test
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Pedagogik Guru, Sertifikasi Guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | faqih Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 00:56 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 00:56 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8644 |
Actions (login required)
View Item |