H, MUHAMMAD FARHAN (2024) Strategi Bertahan Kedai Siruntu Disekitar Kampus IAIN Parepare di Tengah Digital Marketing. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Text
19.2900.058.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Maraknya penggunaan digital marketing mempengaruhi tingkat persaingan pasar, mulai dari banyaknya pengguna digital marketing sebagai alat beli online serta banyaknya kedai kopi menggunakan digital marketing sebagai jual online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare di tengah maraknya digital marketing serta untuk mengetahui implementasi strategi bertahan kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare di tengah maraknya digital marketing. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenalogi dan dalam mengumpulkan data menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun 3 teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah ketiga kedai kopi berdasarkan hasil penjualan telah mencapai penghasilan rata-rata setiap harinya sesuai target hingga lebih. Kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare mengimplementasikan strategi bertahan dengan menggunakan strategi aktif dan jaringan untuk memvalidasi asumsi pelanggan, mempromosikan produk, meningkatkan efesiensi operasional dan memanfaatkan relasi untuk menjejaring customer
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bertahan, kedai kopi, digital marketing |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | faqih Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 01:23 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 01:23 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8539 |
Actions (login required)
View Item |