H, MUHAMMAD FARHAN (2024) Strategi Bertahan Kedai Siruntu Disekitar Kampus IAIN Parepare di Tengah Digital Marketing. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.

[thumbnail of 19.2900.058.pdf] Text
19.2900.058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Maraknya penggunaan digital marketing mempengaruhi tingkat persaingan pasar, mulai dari banyaknya pengguna digital marketing sebagai alat beli online serta banyaknya kedai kopi menggunakan digital marketing sebagai jual online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare di tengah maraknya digital marketing serta untuk mengetahui implementasi strategi bertahan kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare di tengah maraknya digital marketing. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenalogi dan dalam mengumpulkan data menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun 3 teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah ketiga kedai kopi berdasarkan hasil penjualan telah mencapai penghasilan rata-rata setiap harinya sesuai target hingga lebih. Kedai kopi di sekitar kampus IAIN Parepare mengimplementasikan strategi bertahan dengan menggunakan strategi aktif dan jaringan untuk memvalidasi asumsi pelanggan, mempromosikan produk, meningkatkan efesiensi operasional dan memanfaatkan relasi untuk menjejaring customer

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi bertahan, kedai kopi, digital marketing
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: faqih Mahasiswa mbkm
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:23
Last Modified: 03 Oct 2024 01:23
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8539

Actions (login required)

View Item View Item