Mutmainna, Mutmainna (2024) Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Kontrol Perilaku Terhadap Minat Beli Di Alninda Shop Gowa. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 2020203860202038.pdf] Text
2020203860202038.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku merupakan faktor-faktor yang diyakini memiliki peran penting dalam membentuk minat beli individu. Sikap positif terhadap produk, norma subjektif yang kuat dan tingkat kontrol perilaku yang baik dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh sikap terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa (2) pengaruh norma subjektif terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa (3) pengaruh kontrol perilaku terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa (4) pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jenis peneliti yaitu penelitian Lapangan (field research) Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menujukkan bahwa : (1) Sikap memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,346. (2) Norma subjektif memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,048 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,348 (3) Kontrol perilaku tidak memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,403 > 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,131. (4) Sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli di Alninda Shop Gowa dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan koefisien determinasi ganda (R2) sebesar 0,211 atau 21,1%, maka dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku sebesar 21,1% sedangkan sisanya sebesar 78,9% minat beli di Alninda Shop Gowa dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, Minat Beli
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: junita Mahasiswa mbkm
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:00
Last Modified: 30 Sep 2024 03:00
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8374

Actions (login required)

View Item View Item