Saputra, Irwandy (2022) Pengaruh Keaktifan Bermin Game Online Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI di SMA Negeri 4 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
15.1100.053.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara keaktifan bermain game online terhadap prestasi belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI di SMA Negeri 4Pinrang. Manfaat penelitian ini berguna secarea teoritis dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif menggunakan pendekatan survei dengan instrument pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan dokumen Nilai. Adapun teknik analisis data yaitu menggunakan analisis deskripsi dan analisis infrensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) level keaktifan peserta didik pada kelas XI dikategorikan tinggi, dimana responden secara sadar dan valid melakukan aktivitas yang brlebihan terhadap aktivitas bermain online. 2) Prestasi belajar siswa pada pembelajaran pendidikan Agama Islam dikategorikan sedang dengan rerata 64.78.(3) Terdapat Pengaruh yang signifikan antara keaktifan bermain game online terhadap prestasi belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara level keaktifan bermain game online terhadap prestasi belajar dengan interpretasi hubungan yang tinggi pada level Correlation 0.71

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game Online, Prestasi Belajar Pembelajaran PAI
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: irwandi Mahasiswa ppl
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:05
Last Modified: 30 Sep 2024 02:05
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8346

Actions (login required)

View Item View Item