S, Sartika Eka Cahyani (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Teras Empang Cafe & Resto Di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2400.031.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Kualitas pelayanan adalah tindakan atau perbuatan seseorang atau perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, dalam betuk produk maupun jasa. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui Seberapa baik kualitas layanan Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare , Seberapa baik Kepuasan konsumen Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare, serta untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare & untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode kuisenor atau angket. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antar dua variabel. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan uji hipotesis bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare. Hasil uji one sampel t test diperoleh kualitas layanan pada teras empang cafe & resto di kota parepare baik dalam operasionalnya 75%, nilai untuk uji satu pihak 1,671 dimana thitung lebih kecil dari nilai ttabel yaitu ( -97,052 < 1,671 ) maka H0 diterima dan Ha ditolak, serta uji one sampel t test yang diperoleh kepuasan konsumen yaitu ( -93,639 < 1,671 ) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Hasil uji kolerasi person product moment diperoleh 0,824 menandakan bahwa terdapat hubungan kuat antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen teras empang cafe & resto di kota parepare. Diketahui pada r tabel 0,214 maka pearson correlation penelitian ini bersifat positif dan nilai signifikan 0.01 < 0.05 maka terdapat hubungan yang signifikan, maka kualitas layanan dengan kepuasan konsumen di Teras Empang Cafe & Resto di Kota Parepare terdapat hubungan yang postif dan signifikan. Hasil Uji regresi linear sederhana diketahui angka koefisen regresi nilainya sebesar 0.866, maka setiap penambahan 1% menggunakan kualitas layanan (X), maka kepuasan konsumen (Y) akan meningkat sebesar 0.866. Hasil uji koefisien determinasi bahwa R square diperoleh 0,678 dengan tingkat hubungan baik, memiliki arti bahwa 67,8% kepuasan konsumen (Y) dipengaruhi oleh kualitas layanan (X) dan 32,2% dipengaruhi variabel yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Kepuasan Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 06:38
Last Modified: 27 Sep 2024 06:38
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8320

Actions (login required)

View Item View Item