Kahar, Putri Munika (2024) Pengaruh Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Amaryllis Hijab Di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2020203860202008.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Pengaruh Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada suatu produk. Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth pada produk Amaryllis Hijab di Kota Parepare belum optimal dan masih perlu ditingkatkan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Amaryllis Hijab Di Kota Parepare. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth sebagai variabel independen, dan Minat Beli Konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer sebagai sumber data pada penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada konsumen Amaryllis Hijab. Sampel yang digunakan berjumlah 97 responden. Pengolahan data primer menggunakan teknik analisis Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, berdasarkan hasil uji hipotesis untuk uji T (Parsial) menunjukkan bahwa variabel Price berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Sedangkan, variabel Trend Fashion dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli Konsumen. Kedua, uji hipotesis untuk uji F (Simultan) menunjukkan nilai signifikansi variabel Y 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 63,847 > nilai F tabel 2,701 sehingga dinyatakan terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y secara bersama-sama (Simultan). Sehingga, dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini terdapat pengaruh variabel Price, Trend Fashion, dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Amaryllis Hijab di Kota Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Price, Trend Fashion, Word Of Mouth, Minat Beli Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: eka Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 03:59
Last Modified: 27 Sep 2024 03:59
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8306

Actions (login required)

View Item View Item