JAHARIAH, MUHLIZATUN (2023) PengaDruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Coto Bontonompo Soreang di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2400.085.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Baruan pemasaran atau marketing mix merupakan strategi yang dilakukan oleh para pengusaha untuk memperkenalkan produk mereka dengan memfokuskan strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan juga promosi. Keberhasilan pengusaha tidak terlepas dari kemampuan mereka dibidang pemasaran khususnya penetapan strategi agar konsumen memutuskan melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, apakah produk,harga, tempat, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan yang bersifat asosiatif yaitu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian field research atau peneliltian lapangan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga ditetapkan sampel sebanyak 30 orang respponden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung > t tabel (2,133 > 2,060) dan nilai sig.< α (0.043 < 0,05). 2). Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung < t tabel (1,625 < 2,060) dan nilai sig. > α (1,17 > 0,05). 3). Tempat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung < t tabel (1,791 < 2,060) dan nilai sig. > α (0,85 > 0,05). 4). Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung < t tabel (1,992 < 2,060) dan nilai sig. > α (0,66 > 0,05). 5). Secara simultan produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada warung Coto Bontonompo, hal ini ditunjukkan oleh nilai f hitung > f tabel (15,712 > 2,76).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140399 Econometrics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: ismail Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 03:35
Last Modified: 27 Sep 2024 03:35
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8296

Actions (login required)

View Item View Item