AMDAR, AMDAR (2024) Penerapan Prinsip Kepuasan Pelanggan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan PT. Makassar Raya Motor Cab. Parepare (Perspektif Ekonomi Syariah). Undergraduate thesis, IAIN ParePare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2400.056 .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Perusahaan dituntut untuk siap dalam memenuhi keinginan pelanggan dan mengikuti perkembangan zaman yang ada, yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar pelanggan tidak mudah berpindah pada penyedia jasa lainnya.Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan adalah memberikan pelayanan yang baik dan maksimal sesuai dengan harapan pelanggan guna membangun kepuasan pelanggan, sehingga pihak perusahaan termasuk karyawan memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan. Metode penelitian pada penelitian ini adalah jenis penelitian data yang digunakan adalah kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berupaya mendeskripsikan, mencatat, menganalisis, dan menginterpretasikan fakta-fakta yang ditemukan melalui observasi, wawancara dan mempelajari dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dengan mencari data yang bersumber dari PT. Makassar Raya Motor Cab. Parepare. Jenis data dalam penelitian ini adalah jenis data primer dan sekunder. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah seleksi data (editing), kategorisasi dan deskripsi pada data yang diperoleh mengenai Penerapan Prinsip Kepuasan Pelanggan dalam Peningkatkan Kualitas Pelayanan PT. Makassar Raya Motor Cab. Parepare. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada PT. Makassar Raya Motor Cab. Parepare penerapan prinsip kepuasan yang perusahaan gunakan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta strategi yang digunakan perusahaan terbukti meningkatkan kualitas pelayanan terbukti mempengaruhi kepuasan pelanggan. PT. Makassar Raya Motor Cab. Parepare sudah menerapkan prinsip kepuasan pelanggan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang sesuai dengan perspektif ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prinsip Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: ismail Mahasiswa ppl
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:14
Last Modified: 27 Sep 2024 02:14
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8268

Actions (login required)

View Item View Item