IRMA, ADE (2024) Strategi Pemasaran Syariah Priority Banking Officer pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
2020203861206036.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Perbankan Syariah di Indonesia semakin pesat perkembangannya, sehingga semakin ketat pula persaingan antara bank satu dengan bank lainnya dalam memberikan pelayanan dan kepercayaan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan strategi pemasaran priority banking officer pada Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research). serta metode pengumpulan data yang dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keberhasilan kualitas layanan priority banking officer tidak lepas dari indikator-indikator pendukung kualitas layanan yang mempengaruhi persepsi dan pengalaman nasabah, Dengan memahami kebutuhan dan preferensi nasabah, Sehingga dapat meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Barru dan dapat meningkatkan kualitas layanan mereka dan mempertahankan loyalitas pelanggan dalam pasar yang semakin kompetitif .(2) faktor pendukung dan penghambat pemasaran priority banking officer di Bank Syariah Indonesia KCP Barru sangat berperan penting dalam keberhasilan strategi pemasaran suatu produk atau layanan khususnya layanan priority banking. guna meningkatkan jumlah nasabah priority banking officer di Bank Syariah Indonesia KCP Barru.(3) Pemasaran berdasarkan nilai-nilai Islam menjadi bagian penting dari strategi pemasaran Bank Syariah Indonesia dimana mereka tidak hanya menjual produk dan layanan, tetapi juga mempromosikan nilai-nilai seperti keadilan, kebaikan, dan pelayanan masyarakat. Bank Syariah Indonesia memastikan bahwa produk dan layanan yang mereka tawarkan adalah halal dan sesuai dengan prinsip syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, pemasaran, priority banking officer |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | irwandi Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 01:16 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 01:16 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8260 |
Actions (login required)
View Item |