ASNADIAH, ASNADIAH (2021) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Di Toko Hikma Sidenreng Rappang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Text
15.2400.008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan strategi atau upaya yang dilakukan oleh suatu instansi atau perusahaan untuk memasarkan produknya di masyarakat. Strategi pemasaran adalah rencana untuk memperbesar pengaruh terhadap pasar, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang, yang didasarkan pada riset pasar, penilaian perencanaan produk, promosi dan perencanaan penjualan, serta pemberian diskon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Toko Hikma Sidenreng Rappang. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan dalam mengumpulkan data digunakan metode angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, uji normalitas, uji t, uji F, dan analisis regresi linear sederhana dan uji R Square. Hasil penelitian diperoleh nilai t hitung = 5,95 yang artinya nilai t hitung (5,958) >t tabel (1,663) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara variabel strategi pemasaran terhadap minat beli di Toko Hikma Sidenreng Rappang. 30% faktor yang mempengaruh minat beli konsumen adalah dari variabel harga, produk, tempat dan promosi sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Minat Beli |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | faqih Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 01:08 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 01:08 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8255 |
Actions (login required)
View Item |