Haryanti, Puji (2023) Strategi Peningkatan Layanan Kepada Nasabah dengan Penggunaan Aplikasi Mobile Banking di Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 19.2300.092.pdf] Text
19.2300.092.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi layanan yang disediakan oleh Bank dimaksudkan dapat memudahkan para penggunanya dalam mengakses informasi dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan layanan kepada nasabah dengan penggunaan aplikasi Mobile Banking Untuk mengetahui faktor penghambat layanan Mobile Banking Untuk mengetahui upaya yang dilakukan dalam meningkatkan layanan mobile banking Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dan menggunakan Teknik pengolahan data coding dan Kategorisasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan kredibilitas dengan uji triangulasi yakni triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), dan verifikasi (verifikation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) peningkatan layanan kepada nasabah dengan penggunaan aplikasi mobile banking yaitu nasabah diberi kemudahan dalam melakukan transaksi, nasabah juga tidak perlu lagi mengantri di counter teller cukup dengan mengoprasikan BSI Mobile di handphone nasabah sudah bisa melakukan transaksi kapan pun. 2) yang menjadi penghambat peningkatan layanan mobile banking yaitu jaringan yang terkadang kurang baik yang menyebabkan sistem pada aplikasi tidak dapat diakses dan rentan terkena serangan virus. dan 3) upaya yang dilakukan oleh Bank dalam meningkatkan layanan mobile banking yaitu bank lebih berusaha dalam meningkatkan sistem keamanannya agar tidak rentan terkena serangan virus, dan penambahan fitur-fitur agar nasabah terus merasakan kemudahan menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, Layanan Nasabah, Peningkatan, Sistem.
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: junita Mahasiswa mbkm
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:42
Last Modified: 26 Sep 2024 07:42
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8239

Actions (login required)

View Item View Item