Malotra, Habibah Aes (2023) Strategi Promosi Funding Officer dalam Peningkatan Minat Menabung Pasca Pandemi di Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.2300.091.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui strategi promosi funding officer dalam peningkatan minat menabung pasca pandemi di Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare; 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas strategi promosi funding officer dalam peningkatan minat menabung pasca pandemi di Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilaksanakan dengan prosedur analisis: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi promosi funding officer dalam peningkatan minat menabung pasca pandemi di Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare, sudah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan oleh terpenuhinya indikator promosi dengan baik. Indikator promosi meliputi: pesan promosi, media promosi, waktu dan frekuensi promosi. Selain itu, indikator minat yang baik dari nasabah juga menjadi bukti bahwa strategi promosi dapat meningkatkan minat nasabah menabung di Bank Muamalat, dimana indikator minat yang dimaksud adalah: prosedur, kepercayaan, kepuasan, tingkat pengetahuan, dan loyalitas; 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas strategi promosi funding officer dalam peningkatan minat menabung pasca pandemi di Bank Muamalat Indonesia KCP Parepare, antara lain: faktor pesan promosi yang jelas dan sampai kepada nasabah, faktor media promosi yang beragam dan dioptimalkan pemanfaatannya, faktor waktu promosi yang diatur dengan baik, frekuensi promosi yang rutin dan teratur, faktor prosedur produk yang mudah yang dapat menarik minat nasabah, faktor kepercayaan yang baik dari nasabah, faktor kepuasan nasabah, faktor tingkat pengetahuan staf Bank Muamalat yang baik dapat menarik minat nasabah, dan faktor loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, Minat menabung. |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services |
Depositing User: | kifli Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:23 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:23 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8222 |
Actions (login required)
View Item |