Putri, Fadmavati Sulaiman (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Metode Pembayaran Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Risolle Indonesia di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.2300.103 SKRIPSI FADMA VATI SULAIMAN PUTRI (19.2300.103).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Pada Risolle Indonesia Di Kota Parepare. Mengetahui pengaruh Metode Pembayaran terhadap kepuasan konsumen Pada Risolle Indonesia Di Kota Parepare. Mengetahui pengaruh Kualitas produk dan Metode pembayaran secara simultan terhadap kepuasan konsumen Pada Risolle Indonesia Di Kota Parepare. Mengetahui Seberapa besar pengaruh Kualitas produk dan Metode pembayaran terhadap kepuasan konsumen Pada Risolle Indonesia Di Kota Parepare Metode penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Risolle Indonesia di Kota Parepare Parepare berjumlah 2120 Konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Uji coba instrumen dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada risolle Indonesia di kota parepare, dibuktikan dengan nilai probabilitas sebesar 0,001< 0,05 dan nilai thitung adalah 4,785 lebih besar dengan nilai ttabel 1,661. Metode Pembayaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada risolle Indonesia di kota parepare dibuktikan dengan nilai probabilitas sebesar 0,001 < 0,05 nilai thitung adalah 5,324 lebih besar dengan nilai ttabel 1,661. Kualitas produk dan metode pembayaran berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada risolle Indonesia di kota parepare, dibuktikan dengan Fhitung sebesar 114,826 > Ftabel 3,09 dan nilai probabilitas 0,001<0,05. Variabel bebas secara bersama–sama mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 69,7% sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Metode Pembayaran, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | eka Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:16 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:16 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8215 |
Actions (login required)
View Item |