M, Achmad idham (2024) Strategi Pemasaran Produk Hasanah Card Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.2300.097.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan kategori produk Hasanah Card BSI KCP Barru, untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan masyarakat terhadap produk Hasanah Card di BSI KCP Barru, untuk mengetahui strategi pemasaran produk Hasanah Card di BSI KCP Barru. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif yaitu metode penelitian ilmu-ilmu sosial yang mengumpulkan dan menganalisis data berupa kata-kata (lisan maupun tulisan) dan perbuatan-perbuatan manusia serta peneliti tidak berusaha menghitung atau mengkuantifikasi data kualitatif yang telah diperoleh dengan demikian tidak menganalisis angka-angka. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Jenis-jenis Hasanah Card Terdiri dari Hasanah Card Classic,Gold,dan Platinum.Hasanah Card Classic memiliki limit Rp.4.000.000- Rp.6.000.000. Hasanah Card Gold menawarkan limit kartu antara Rp.8.000.000 hingga Rp.30.000.000. Sementara Hasanah Card Platinum memiliki limit kartu mulai dari Rp.40.000.000 hingga Rp.500.000.000+. 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan masyarakat terhadap produk Hasanah Card yaitu kepercayaan pada reputasi baik Bank Syariah Indonesia (BSI), keamanan transaksi yang terjaga, ketersediaan layanan digital melalui aplikasi BSI Mobile, serta promosi dan edukasi yang komprehensif mengenai manfaat dan nilai-nilai syariah dari kartu ini. 3) Strategi pemasaran Hasanah Card mencakup menonjolkan keunggulan fitur-fiturnya, menawarkan fasilitas limit untuk pembayaran iuran tahunan, penempatan strategis di pusat kota, dan berbagai promosi seperti cashback dan diskon
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Hasanah Card, Bank Syariah Indonesia |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | eka Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:16 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:16 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8214 |
Actions (login required)
View Item |