Nurazmi, Nurazmi (2023) Persepsi Nasabah Terhadap Layanan Digital Bank Muamalat KCP Parepare,. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2300.044.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2300.044.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Ditengah pesatnya penggunaan teknologi oleh masyarakat umum, industri perbankan harus peka dan mengikuti trend tersebut. Penerapan layanan ini harus mampu merevolusi model pemasaran dan model manajemen bank. Peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan bank dan bagi bank tersebut. Persepsi adalah pandangan umum mengenai suatu objek diliat dari berbagai aspek yang mudah dipahami oleh seseorang. Persepsi yang dimaksud dalam penelitian yang bersifat kualitatif deskriptif ini adalah persepsi nasabah terhadap layanan digital Bank Muamalat KCP Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas dan persepsi nasabah terhadap layanan digital Bank Muamalat KCP Parepare. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Adapun jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan metode Miles & Huberman yaitu reduksi data (Data Reduction), penyajian data (Data Display) dan penarikan kesimpulan (Conslusion Drawing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan digital Bank Muamalat KCP Parepare khususnya pada aplikasi Muamalat Din telah menunjukkan bahwa layanan tersebut cukup baik, karena pihak bank selalu melakukan inovasi dan perbaruan fitur-fitur terbaru aplikasi mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kualitas layanan juga dapat di lihat di aplikasi Muamalat Din pada rating yang diberikan nasabah rata-rata diatas 4,5 yang berarti cukup baik. (2) Persepsi nasabah terhadap layanan digital Bank Muamalat KCP Parepare khususnya pada aplikasi Muamalat Din telah bernilai positif dalam artian aplikasi tersebut memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan kepada nasabah. Aplikasi Muamalat Din aman bagi keuangan karena bersifat biometrik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Nasabah, Layanan Digital banking.
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: irwandi Mahasiswa ppl
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:18
Last Modified: 26 Sep 2024 07:18
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8213

Actions (login required)

View Item View Item