Najamuddin, Alvareza (2024) Strategi Pemasaran dalam meningkatkan kualitas layanan KPR di Bank Muamalat Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.2300.118.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas layanan pembiayaan KPR di Bank Muamalat dan Strategi pemasaran KPR yang dikembangkan oleh Bank Muamalat, diharapkan dapat memberikan pandangan dan masukan konstruktif bagi Bank Mualamat dalam menetapkan bagaimana kualitas layanan pembiayaan di Bank Mualat. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Muamalat Kota Parepare menggunakan wawancara yang bersifat terbuka dan analisis data yang dilakukan dengan metode kualitatif dan deskriptif dengan mengkaji dan meneliti secara langsung dengan pihak atau instansi yang terkait dengan permasalahan yang diteliti. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis , Kualitas Layanan pemasarannya menurut nasabah cukup baik, Proses pengajuan KPR yang mudah dan lancar, terkait pelayanan Layanan pelanggan yang ramah, responsif, dan profesional akan meningkatkan tetapi pihak nasabah mengharapkan staf bank untuk memberikan pelayanan yang baik, menjawab pertanyaan saya dengan jelas, dan memberikan solusi jika ada masalah atau kekhawatiran yang saya hadapi, dan akan lebih baik jika bank muamalat kota parepare t menyediakan proses aplikasi yang sederhana, jelas, dan efisien, serta memberikan bantuan jika diperlukan selama proses tersebut. Strategi pemasaran yang dikembangkan oleh Bank Muamalat dengan melakukan aktivitas pemasaran antara lain adalah pemasangan iklan korporat (Logo Baru Muamalat dan Selamat Idul Fitri). Penempatannya dilakukan diberbagai media massa, baik cetak (surat kabar harian dan majalah) maupun elektronik (radio dan televisi).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, KPR, Bank Muamalat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: kifli Mahasiswa ppl
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:37
Last Modified: 26 Sep 2024 06:37
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8198

Actions (login required)

View Item View Item