Safitri, Iin (2023) Kualitas Pelayanan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP. Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.2300.038.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Kualitas Pelayanan Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Bank Muamalat KCP. Parepare, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk layanan Customer Service pada nasabah Bank Muamalat KCP.Parepare, untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan Customer Service pada Bank Muamalat KCP.Parepare, dan untuk mengetahui upaya pelayanan yang dilakukan Customer Service untuk memenuhi kepuasan nasabah pada Bank Muamalat KCP.Parepare. . Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Adapun jenis penelitian yaitu penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Sumber data diperoleh langsung dari Customer Service dan Nasabah Bank Muamalat KCP. Parepare. Jenis data dalam penelitian ini adalah jenis data primer dan sekunder. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), verifikasi (verification). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Berbagai layanan, seperti pembukaan rekening, tutup rekening, pembuatan ATM, pengaduan nasabah, cross-selling, dan mobile banking, telah dijalankan dengan baik. (2) Kepuasan nasabah terhadap layanan bank ini secara umum tinggi, kecuali pada layanan mobile banking dan penyelesaian keluhan nasabah yang dinilai kurang memuaskan. (3) Upaya perbaikan melibatkan peningkatan kualitas layanan, pemberian pelayanan yang lebih baik, pemanfaatan teknologi, pengumpulan umpan balik, dan pendengaran aktif terhadap keluhan nasabah. Perhatian khusus diperlukan untuk meningkatkan kepuasan nasabah terkait layanan mobile banking dan penanganan keluhan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Customer Service, dan Kepuasan Nasabah. |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | irwandi Mahasiswa ppl |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 06:51 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 06:52 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/8192 |
Actions (login required)
View Item |