UMAM, KHAERUL (2023) IMPLIKASI LINGKUNGAN PERGAULAN TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MAN 1 PAREPARE. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
17.1100.130.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
1. Implementasi pendidikan karakter pada siswa di MAN 1 parepare yaitu seluruh warga mulai dari guru, karyawan, siswa, serta komunitas sekolah harus terlibat dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pendidikan karakter dengan memperhatikan tiga basis desain dalam implementasinya. Desain pendidikan karakter berbasis kelas, desain pendidikan karakter berbasis kultur sekolah, dan desain pendidikan karakter berbasis komunitas. 2. Karakter dasar siswa yang rata-rata baik, sehingga dapat menyusuaikan diri dengan model pendidikan karakter di MAN 1 Parepare kurikulum pendidikan yang mendukung pendidikan karakter di MAN 1 Parepare. Budaya demokratis yang mendukung pendidikan karakter yang menjadi kebiasaan di kelas, lingkungan sekolah dan komunitas sekolah meliputi orang tua siswa dan budaya masih sangat tinggi tanpa tau asal muasal cara penyelesaianya. Banyaknya tugas yang harus di selesaikan siswa setiap harinya, baik tugas akademik maupun tugas organisasi, faktor lingkungan pergaulan peserta didik di , faktor yang mempengaruhi pendidikan karakter peserta didik, 3. implikasi lingkungan pergaulan terhadap pendidikan karakter peserta didik. Selain itu juga kurangnya kesempatan untuk saling berkomunikasi dan koordinasi antara pihak sekolah dan orang tua peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model implementasi, pendidikan karakter |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 2757 not found. |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 05:56 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 05:56 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7740 |
Actions (login required)
View Item |