Jasmani, Jasmani (2024) Gambaran Pola Asuh Ibu Tunggal Berprofesi Petani Bawang Merah di Desa Janggurara Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
2020203870232039.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang gambaran pola asuh ibu tunggal di Desa Janggurara Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui gambaran pola asuh ibu tunggal berprofesi petani bawang di Desa Janggurara, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang serta untuk mengetahui faktor- yang mempengaruhi pola asuh ibu tunggal dalam mengasuh anak berprofesi petani bawang merah di Desa Janggurara, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Jenis penelitan ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan dalam pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu dari ibu tunggal petani bawang merah di Desa Janggurara Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang berjumlah lima orang. Hasil penelitian yang ditemukan di lapangan, yaitu (1) gambaran pola asuh yang digunakan oleh ibu tunggal di Desa Janggurara yaitu pola asuh demokratis, pola asuh otoriter, dan pola asuh permisif. (2) faktor yang mempengaruhi pola asuh ibu tunggal di Desa Janggurara Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, yaitu faktor ekonomi, kesulitan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan mengasuh anak, faktor pendidikan orang tua yang masih rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh, Ibu Tunggal |
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Users 2757 not found. |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:07 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:07 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7669 |
Actions (login required)
View Item |