DEWI, FITRI (2024) Persepsi Pengunjung Terhadap Kualitas Destinasi Wisata Risma Café Resto Dan Waterboom Lanrang Timoreng Panua Di Bulo Kabupaten Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2020203893202023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Persepsi Pengunjung Terhadap Kualitas Destinasi Wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang Timoreng Panua Di Bulo Kabupaten Sidrap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bentuk jasa pariwisata pada Wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang 2) tingkat kunjungan Wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang 3) persepsi pengunjung terhadap objek Wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang Timoreng Panua. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk jasa pariwisata pada Wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang mencakup berbagai layanan dan fasilitas yang ditunjukkan untuk memberikan pengalaman rekreasi dan bagi pengunjung seperti wahana waterboom, penginapan, gerai makan dan minuman, musholla, hiburan, dan gazebo. Dalam hal ini, bentuk layanan dan fasilitas menjadi suatu kebutuhan yang dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan atau pengunjung. Tingkat kunjungan wisata pada Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang adalah indikator penting untuk mengukur seberapa banyak pengunjung yang mengunjungi suatu destinasi dalam periode waktu tertentu. Hal ini mencakup aspek seperti kesadaran, daya tarik, ketersediaan, aksesibilitas, apresiasi, jaminan, keamanan, aktivitas yang ditawarkan, penampilan, tindakan pembinaan, dan akuntabilitas. Persepsi pengunjung terhadap destinasi wisata Risma Café Resto dan Waterboom Lanrang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kualitas layanan, kebersihan, keindahan lingkungan, dan ketersediaan fasilitas. Destinasi wisata yang mampu meningkatkan kualitasnya dapat menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung yang akan mempengaruhi persepsi positif mereka terhadap destinasi tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengunjung, Kualitas Destinasi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: Users 2757 not found.
Date Deposited: 08 Oct 2024 05:50
Last Modified: 08 Oct 2024 05:50
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7529

Actions (login required)

View Item View Item