Syariat, Nurul (2022) PENGARUH PERHATIAN PENGASUH TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK PANTI ASUHAN AMANAH AISYIYAH KABUPATEN MAJENE. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 16.3200.029 (1).pdf] Text
16.3200.029 (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

ammad Saleh dan Zulfah). Perhatian merupakan bentuk dukungan sosial yang diberikan kepada individu dalam membentuk persepsi dan perilaku. Salah satu perilaku yang diharapkan yaitu interaksi sosial yang baik. Pengasuh panti asuhan menggantikan peran orang tua untuk memberikan perhatian kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Anak panti asuhan kerap dihadapkan dengan masalah masalah interaksi sosial seperti kesulitan dalam beradaptasi dan bergaul baik dilingkungan masyarakat maupun disekolah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) perhatian pengasuh panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene. (2) interaksi sosial anak panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene. (3) pengaruh perhatian pengasuh panti asuhan terhadap interaksi sosial anak panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitia survei, pengumpulan data dengan cara kuisioner dengan sampel penelitian sebanyak 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perhatian pengasuh panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene berada pada kategori baik. (2) interaksi sosial anak panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene berada pada kategori baik. (3) terdapat pengaruh perhatian pengasuh panti asuhan terhadap interaksi sosial anak panti asuhan Amanah Aisyiyah Kabupaten Majene.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perhatian, Interaksi Sosial
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mahasiswa mbkm
Date Deposited: 08 Oct 2024 05:44
Last Modified: 08 Oct 2024 05:44
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7527

Actions (login required)

View Item View Item