Nurfadillah, Nurfadillah (2024) ANALISIS BISNIS IKLAN MEDIA BERITA ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KOTA PAREPARE (STUDI PADA TEGAS INDONESIA. ID & PORTALINSIDEN.COM). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.3600.008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Bisnis iklan media Tegas Indonesia. Id dan media PortalInsiden. Com tidak hanya memberikan peluang pemilik iklan untuk mempromosikan barang dan jasanya, melainkan memberikan keuntungan dan pemasukan yang cukup besar bagi media dan juga menguntungkan pengelola media tersebut. Untuk itu, menarik untuk diketahui bagaimana bentuk bentuk dari bisnis iklan media dan bagaimana analisis media berita online di Kota Parepare dalam meningkatkan pendapatannya dengan berdasar pada rumusan masalah (1). Bagaimana bentuk bisnis iklan pada media Tegas Indonesia. Id dan PortalInsiden.Com di Kota Parepare?. (2). Bagaimana analisis bisnis iklan pada media Tegas Indonesia. Id dan PortalInsiden.Com dalam meningkatkan pendapatan di Kota Parepare? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk dan analisis bisnis dalam upaya meningkatkan pendapatan pada media Tegas Indonesia. Id dan media PortalInsiden. Com. Penelitian ini menggunakan metode analisis data Miles dan Huberman dengan model deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau mendeskripsikan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu teori Marketing Communication dan teori Ekonomi Media. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk bisnis iklan dari kedua media yang menjadi objek penelitian sama-sama berupa poster, pamflet dan banner, begitupun dengan strategi yang digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan pendapatan bisnis iklan pada media yaitu dengan cara memperbanyak relasi, menawarkan jasa pemasangan iklan hingga menjaga silaturahmi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis Iklan, Media berita |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Jurnalistik Islam |
Depositing User: | Mahasiswa mbkm |
Date Deposited: | 06 Oct 2024 13:28 |
Last Modified: | 06 Oct 2024 13:28 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7437 |
Actions (login required)
View Item |