Hawiana, Tarisa (2024) Nilai-Nilai Dakwah Dalam Sistem Pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.
Text (Full Text)
2020203870230009.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Parepare dinilai memiliki sistem pelayanan yang baik dari segi melayani nasabah dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan kepuasan mereka, apalagi bank syariah menerapkan nilai-nilai dakwah yang sesuai dengan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui sistem pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Parepare dan untuk mengetahui nilai-nilai dakwah dalam sistem pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) di kota Parepare. Penelitian ini menggunakan teori dakwah dan teori pelayanan dengan konsep nilai-nilai dakwah untuk menjawab masalah penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dalam mengumpulkan data dan informasi menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai-nilai dakwah dalam sistem pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu menerapkan sistem pelayanan yang sesuai dengan syariah seperti akad murabahah (jual beli), akad wadiah (titipan), dan akad musyarakah (kongsi). Pelayanan tersebut mempunyai nilai kejujuran dan nilai kerja keras selain itu mencakup pada konsep pelayanan dalam Islam seperti tolong menolong, memberi kemudahan, persamaan dan lemah lembut. Hal tersebut membuktikan bahwa sistem pelayanan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) di kota Parepare memiliki nilai-nilai dakwah didalamnya karena menerapkan prinsip yang sesuai dengan prinsip syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai-nilai Dakwah, Sistem Pelayanan, Bank Syariah Indonesia (BSI). |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Users 2757 not found. |
Date Deposited: | 22 Sep 2024 23:57 |
Last Modified: | 22 Sep 2024 23:57 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7197 |
Actions (login required)
View Item |