Satria, Muhammad Raiham Pandu (2023) Strategi Brand Image Untuk Menarik Minat & Animo Pelajar Menuntut Ilmu Di Institut Agama Islam Negeri Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
16.3100.024.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Bagaimana pembentukan brand image Institut Agama Islam Negeri Parepare (2)Bagaimana strategi komunikasi pengenalan brand image Institut Agama Islam Negeri Parepare Penelitian ini dilakukan di Kampus IAIN Parepare. Pendekatan kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan bentuk penelitian lapangan (field research. di IAIN Parepare), observasi dengan melakukan observasi langsung di lingkungan kampus, dan dokumentasi. Data yang terkumpul diperiksa dengan menggunakan reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Bahwa Kampus dalam hal ini IAIN Parepare. Tentu memerlukan sebuah terobosan yang inovatif dalam membangun sebuah citra positif dimata masyarakat. Brand image bukan hanya dibangun berdasarkan pada satu aspek saja. Diperlukan adanya aspek-aspek penunjang yang mampu membuat sebuah brand image dapat dilihat bagus dimata masyarakat. Dalam memilih sebuah produk pendidikan, tentunya masyarakat akan memperhatikan kualitas sebuah produk pendidikan seperti. Lokasi kampus, tenaga pendidik, dan yang paling penting akreditas sebuah kampus. Dalam proses mensosialisasikan sebuah brand image kepada masyarakat. Maka diperlukan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar dalam mensosialisasikan brand image nantinya. Masyarakat akan antusias mendengarkan sosialisasi tersebut. Pada dasarnya, sebuah brand image yang disosialisasikan akan diterima dengan baik dimata masyarakat apabila dilakukannya pendekatan persuasif terlebih dahulu sebelum mensosialisasikan sebuah brand image, (2) Sosialisasi yang dilakukan melalui media sosial pada dasarmya tentu sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Untuk menunjang sosialisasi melalui media sosial, maka diperlukannya bukti berupa foto atau video untuk menunjang proses sosialisasi melalui media sosial sebagai bukti kepada pengguna media sosial bahwa apa yang dipromosikan sesuai dengan apa yang ada. Perkembangan media sosial yang begitu pesat adalah sebuah kemajuan dalam perkembangan dunia yang mampu mempermudah tersebarnya sebuah informasi. Keuntungan itu pula yang dimanfaatkan dengan baik dalam menyebarkan sebuah brand image.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Users 2757 not found. |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 07:24 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 07:24 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7082 |
Actions (login required)
View Item |