Putri, Nurul Halika (2022) Perilaku Mad’u Dalam Memilih Penceramah Ditinjau Dari Retorika Da’i Di Kota Parepare : Studi Deskriptif Kuantitatif. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.3100.007.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)

Abstract

Terdapat hal yang menarik perhatian peneliti dalam ruang lingkup mad’u dan da’i, sehingga penelitian ini membahas perilaku mad’udalam memilih penceramah. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat persentase mad’u yang memilih da’ikarena gaya bahasanya, gaya irama suaranya, dan gaya gerak tubuhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) Mad’u Kota Parepare yang memilih da’ikarena gaya bahasa yang digunakan ketika berceramah sangat berpengaruh, dibuktikan dengan perhitungan akumulatif yang masuk kategori tinggi pada tabel cooding sheet gaya bahasa da’iskor 5.190 – 6.228. (ii) Mad’u Kota Parepare yang memilih da’ikarena gaya irama suara yang digunakan ketika berceramah sangat memiliki pengaruhbesar, dibuktikan dengan perhitungan akumulatif yang masuk kategori tinggi pada tabel cooding sheet gaya irama suara da’iskor 2.307 – 2.768. (iii) Mad’u Kota Parepare yang memilih da’ikarena gaya gerak tubuh yang digunakan juga sangat memiliki pengaruh besar, dibuktikan dengan perhitungan akumulatif yang masuk kategori tinggi pada tabel cooding sheet gaya geraktubuhda’idengan jumlah skor 3.460 – 4.152.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Da’i, mad’u, perilaku, retorika.
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Users 2757 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:37
Last Modified: 10 Sep 2024 06:37
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7066

Actions (login required)

View Item View Item