Rismah, Rismah (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart Soreang Parepare. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2120203860102041 Rismah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (10MB)

Abstract

Minimarket merupakan tempat belanja yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dan menawarkan kemudahan, diantaranya lokasi atau letaknya yang mudah dijangkau oleh masyarakat karena dekat dengan lingkungan tempat tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh sikap terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart (2) pengaruh norma subjektif terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart (3) pengaruh kontrol perilaku persepsian terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart (4) variabel yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart. Metode Penelitian ini metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variable atau lebih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart, dibuktikan dari nilai signifikansi 0.011<0.05 dan koefisiensi regresi sebesar 0.242. (2) norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart, dibuktikan dari nilai signifikansi 0.065>0.05 dan koefisien regresi sebesar 0.136. (3) kontrol perilaku persepsian tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart, dibuktikan dari nilai signifikansi 0.325>0.05 dan koefisien regresi sebesar 0.099. (4) variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen berbelanja pada alfamart yang didapatkan pada uji secara bersama-sama adalah sikap dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.242 atau 24.2%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku Persepsian dan Loyalitas Konsumen
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:37
Last Modified: 05 Sep 2024 01:37
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/7004

Actions (login required)

View Item View Item