Anugrah A., Aswar (2024) Pengaruh Digital Marketing Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Chocolicious Indonesia Kota Parepare). Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
2120203860102012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)

Abstract

Chocolicious Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di industry hilir agribisnis yang aktif melakukan kegiatan pemasaran melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi: (1) seberapa baik digital marketing pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare, (2) seberapa baik viral marketing pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare, (3) seberapa baik keputusan pembelian pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare, (4) pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian chocolicious Indonesia, (5) pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian chocolicious Indonesia. Metode Penelitian ini metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variable atau lebih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) digital marketing pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare nilai persentase sebesar 70% dan ini menunjukkan klasifikasi baik, (2) viral marketing pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare nilai persentase sebesar 82% dan ini menunjukkan klasifikasi sangat baik, (3) keputusan pembelian pada usaha chocolicious Indonesia Kota Parepare nilai persentase sebesar 71% dan ini menunjukkan klasifikasi baik, (4) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berbelanja pada chocolicious, dibuktikan dari nilai t-hitung>t-tabel (1.752>1.200), (5) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berbelanja pada chocolicious, dibuktikan dari nilai t-hitung>t-tabel (5.035>1.200).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Viral Marketing , Keputusan Pembelian
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 03 Sep 2024 05:04
Last Modified: 03 Sep 2024 05:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6975

Actions (login required)

View Item View Item