Fathurahman, Fathurahman (2023) Strategi Guru IPS Dalam Pembentukan Sikap Sosial Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah DDI Al-Furqon Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.1700.014.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan Strategi guru IPS dalam pembentukan sikap sosial sopan santun peserta didik di MTS DDI Al-Furqon Parepare. Adapun permasalahan yang diteliti oleh peneliti yaitu kondisi sikap sosial peserta didik, konsep strategi guru IPS dalam pembentukan sikap sosial sopan santun peserta didik. Adapun kondisi sikap sosial di MTS DDI Al-Furqon Parepare terdapatkurangnyastrategi guru dalam pembentukan sikap sosial peserta didik, kurangnya sikap sosial sopan santun peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif. Fokus penelitian ini berfokus pada Guru IPS dan Peserta Didik. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik analisa data yaitu mengolah data menjadi informasi baru, penyajian data dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). Kondisi sikap sosialpeserta didik yaitu kurang dalam etika sikap sosial khususnya sopan santun. 2). Konsep strategi guru IPS dalam pembentukan sikap sosail peserta didik, yaitu a). Pemahaman karakteristik sosial peserta didik, b). faktor guru dalam pembentukan sikap sosial, c). hasil dari penanaman sikap sosial sopan santun peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Guru, Sikap Sosial Sopan Santun. |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 23:22 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 23:22 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6892 |
Actions (login required)
View Item |