Nurhayah, Nurhayah (2023) Penerapan Aplikasi Kahoot Sebagai Media Evaluasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Peserta Didik Di Smpn 5 Duampanua Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.1700.007.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Penerapan aplikasi kahoot termasuk salah satu media yang dapat mempermudah pendidik dalam menyampaikan pembelajaran serta juga dapat mempermudah pendidik dalam melakukan pengevaluasian dan mempermudah peserta didik dalam meningkatkan meningkatkan minat belajar IPS peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif khususnya kuantitatif eksperimen. Sedangkan desain penelitian yang di gunakan yaitu pre-experimental design (nondesigns) dalam bentuk one-group posttest design. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) menganalisis hasil belajar peserta didik sebelum penerapan aplikasi kahoot sebagai media evaluasi untuk meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik.(2) mengetahui apakah aplikasi kahoot dapat meningkatkan hasil belajar belajar IPS peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukka bahwa Berdasarkan data analisis uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi dari data pretes dan post test yaitu 0,000 yang artinya nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,00 < 0,05), artinya ada peningkatan hasil belajar IPS setelah menggunakan aplkiasi kahoot sebagai media untuk evaluasi. Dari penjelasan diatas dapat di simpulkan bahwa kemampuan peserta didik setelah penerapan aplikasi kahoot sebagai media evaluasi dalam meningkatkan hasil belajar ips peserta didik dapat meningkat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Aplikasi Kahoot, Meningkatkan Minat Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 23:20 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 23:20 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6890 |
Actions (login required)
View Item |