Sahada, Riska (2022) Penerapan Model Mind Map Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar IPS Kelas VIII Mts Ittihadiyah Tanreassona Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
17.1700.022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Mind Mapping adalah teknik pemanfaatan seluruh otak dengan menggunakan citra visual dan prasarana grafis lainnya untuk membentuk kesan. Mind mapping juga sangan membantu siswa dalam mengelolah pola fikir untuk berkreatifitas dalam proses pembelajaran untuk memaksimalkan fungsi otak kanan dan fungsi otak kiri. Mind mapping salah satu media pembelajaran yang dapat membantu siswa memahami materi dengan cepat. Metode pembelajaran yang kreatif untuk menringakan para siswa dalam mengingat pengetahuan dan informasi yang telah didapat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sasaran dalam penelitian ini adalah siswa IPS Kelas VIII Mts Ittihadiyah Tanreassona Pinrang Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara, dengan dilengkapi teknik analisis data menggunakan reduksi data dan penyajian data. .Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Proses Belajar dalam Peningkatan dan Prestasi Belajar di MTS Ittihadiyah Tanreassona Pinrang memudahkan siswa dalam belajar. 2) Faktor yang Mempengaruhi Peningkatan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa IPS di MTS Ittihadiyah Tanreassona Pinrang yaitu dengan adanya model pembelajaran yang menaik bagi siswa sehingga dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam belajar. 3) Penerapan Mind Map Terhadap Peningkatan Kreativitas Dan Prestasi Belajar IPS MTS Ittihadiyah Tanreassona Pinrang sangat membantu siswa dalam berkreatitas untuk belajar karena model pembelajaran Mind Map salah satu model pembeljaran yang banyak diminati oleh guru dan siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Map Mapping, Prestasi Belajar, Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: magang user
Date Deposited: 26 Aug 2024 03:04
Last Modified: 26 Aug 2024 03:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6884

Actions (login required)

View Item View Item