SUPIANA, SUPIANA (2022) Optimalisasi Pembelajaran Matematika Online Menggunakan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Negeri 5 Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
17.1600.022 .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan kritis matematika sebelum dan sesudah dilaksanakan pembelajaran matematika menggunakan media audio visual di SMAN 5 Barru, mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis matematika sebelum dan sesudah dilaksanakan pembelajaran tampa menggunakan media audio visual, dan mengetahui kemampuan berpikir kritis sesudah menggunakan media audio visual lebih baik dibandingkan kemampuan berpikir kritis matematika menggunakan metode konvensional. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksprimen yang melibatkan dua kelompok belajar yang diberi perlakuan berbeda. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA AMA Negeri 5 Barru pada semester Genap tahun ajaran 2021/2022 yang terdiri dari 4 kelas dan dipilih secara random. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu teknik analisis statistika deskriptif dan inferensial. Hasil analisis statistika deskriptif menunjukkan (1) rata-rata kemampuan berpikir kritis pretest dan posttest pada kelas eksprimen yaitu 45 meningkat menjadi 75, (2) rata-rata kemampuan berpikir kritis pretest dan posttest pada kelas kontrol yaitu 37 meningkat menjadi 51. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media audio visual lebih baik digunakan jika dibandingkan dengan metode konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Media Audio Visual |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:15 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 03:15 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6819 |
Actions (login required)
View Item |