Eva, Nur (2024) Implementasi Genius Learning Berbantuan GeoGebra Tehadap Kemampuan Penerapan Konsep Matematika Siswa Pada Materi SPLDV. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.1600.063.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Genius Learnig berbantuan GeoGebra terhadap kemampuan penerapan konsep matematika siswa pada materi SPLDV dan untuk mengetahui genius learning berbantuan GeoGebra dapat meningkatkan kemampuan penerapan konsep matematika siswa pada materi SPLDV. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom action research) yang dilakukan dengan cara kolaboratif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan tes. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMPN 9 Satap Maiwa yang berjumlah 31 orang. Hasil penelitian mengenai hasil tes kemampuan penerapan konsep matematika siswa menggunakan genius learning berbantuan GeoGebra mengalami peningkatan secara klasial disetiap siklus, pada Pra Tindakan rata-rata ketuntasan tes kemampuan penerapan konsep matematika siswa sebesar 63% pada Siklus I sebesar 74% dan pada Siklus II sebesar 84%. Aktivitas siswa juga mengalami peningkatan dengan presentase 56% pada Siklus dan 87% pada Siklus II, kemudian aktivitas guru pada Siklus I berada dalam kategori baik dengan presentase 75% dan pada Siklus II mengalami peningkatan denga presentase 92% dalam kategori sangat baik. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa genius learning berbantuan GeoGebra dapat meningkatkan kemampuan penerapan konsep matematika siswa pada materi SPLDV.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Genius Learning, GeoGebra, Kemampuan Penerapan Konsep Matematika Siswa. |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:12 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 03:12 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6815 |
Actions (login required)
View Item |