Munawara, Nabilatul (2018) Efektivitas Strategi Pembelajaran Snowball Throwing dalam Meningkatkan Hasil Blajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fiqih Mts DDI Lero Suppa. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
13.1100.103.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA : Strategi pembelajaran Snowball Throwing merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berfikir secara kritis dan analitis untuk mencari dan menemukan sendiri jawaban dari suatu masalah yang dipertanyakan, serta menguji tingkat pemahaman peserta didik dengan melakukan diskusi kelompok dan mencari informasi sendiri berdasarkan sumber yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi pembelajaran snowball throwing dala meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain tru-experimental designs dan instrumen pengumpulan data digunakan observasi, tes dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya yaitu menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan strategi pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih (2) Dengan membandingkan besarnya t yang diperoleh dalam perhitungan yang tercantum pada nilai t hitung, maka dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dari t tabel di mana t hitung = 5 sedangkan t tabel = 0,685. (3) Dengan t hitung ≥ t tabel maka hipotesis dapat diterima dan ini berarti penggunaan strategi pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar Fiqih peserta didik kelas VIII MTs DDI Lero Suppa dikatakan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Arwin Arwin |
Date Deposited: | 29 Aug 2019 19:36 |
Last Modified: | 29 Aug 2019 19:36 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/667 |
Actions (login required)
View Item |