Rahmi, Nur (2023) Hubungan antara Bimbingan Konseling Islam dan Kebersyukuran pada Penghuni Lapas Kelas II A Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.3200.020.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Bimbingan Konseling Islam dan Kebersyukuran pada Penghuni Lapas Kelas II A Parepare. Penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara bimbingan konseling Islam dan kebersyukuran pada penghuni Lapas Kelas II A Parepare. Jenis penelitian ini adalah penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif lapangan (field research). Penelitian pendekatan kuantitatif menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika Penelitian ini merupakan penelitian korelasi, penelitian yang melibatkan hubungan satu atau lebih variabel dengan satu atau lebih variabel lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil analisis, koefisien korelasi antara variabel bimbingan konseling (X) dan variabel kebersyukuran (Y) sebesar 0,779 (korelasi yang kuat) sehingga dapat kita simpulkan bahwa terdapat korelasi atau hubungan yang kuat antara variabel bimbingan konseling (X) dengan variabel kebersyukuran (Y). Berdasarkan nilai signifikansi sig. (2-tailed): dari tabel di atas diketahui nilai sig.(2-tailed) antara bimbingan konseling (X) dengan kebersyukuran (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti terdapat hubungan signifikan antara variabel bimbingan konseling dengan variabel kebersyukuran penghuni Lapas Kelas II.A Parepare.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan, Bimbingan Konseling, Kebersyukuran |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 06:43 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 06:43 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6663 |
Actions (login required)
View Item |