Aras, Syari Ningsih (2022) Studi Perbandingan Program Sosial Budaya Di Lembaga Penyiaran (Radio Peduki Parepare Dan Susia Fm Pinrang). (. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
16.3100.079.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Radio Peduli Parepere dan Radio Susia FM Pinrang adalah siaran radio yang memiliki rating yang bagus dan memiliki pendengar setia, salah satunya yaitu pada peogram bertema budaya yang masih eksis sampai saat ini. Adapun rumusan masalah paada penelitian ini yaitu, bagaimana program di Radio Peduli? Bagaimana program sosial budaya di Susia FM Pinrang? Serta bagaimana perbandingan program sosial budaya pada Radio Peduli dan Susia FM? adapun tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui perbandingan program sosial budaya di kedua radio ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif meliputi survei, wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian kualitatif mengutamakan analisis data secara induktif, dari lapangan tertentu yang bersifat khusus, untuk ditarik suatu proposisi atau teori yang dapat digeneralisasikan secara luas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perbandingan program sosial budaya di lembaga Radio Peduli Parepare dan Susia Fm Pinrang dalam sosial budaya, yaitu jauh berbeda dimana di Radio Peduli Parepare tidak memiliki program terkhusus mengenai Program Sosial Budaya, dimana ia hanya memiliki program yang bernama sisi lain di situlah penyiar menyiarkan budaya-budaya terkhusus dalam bahasa bugis, berbeda dari radio Susia FM Pinrang yang memiliki program khusus yang dinamakan musik Tradisonal (Kecapi Bugis) dan ceramah-ceramah bugis yang di datangkan langsung ke studio Susia Fm Pinrang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Informasi, Perbandingan Radio
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: magang user
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:34
Last Modified: 07 Aug 2024 02:34
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6627

Actions (login required)

View Item View Item