Rahmiati, Rahmiati (2023) Pengaruh Strategi Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Bachiss Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.3100.062.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (13MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai ” Pengaruh Strategi Promosi Media Sosial Instagram Tehadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Bachiss Kabupaten Pinrang”. Penggunaan media sosial dalam mendapatkan informasi menjadi tahap terpenting untuk pengambilan keputusan pembelian. Salah satu media pemasaran yang saat ini sedang diminati oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yaitu media instagram untuk berbisnis dengan cara mengunggah konten produk yang mereka pasarkan bersifat persuasive yang dapat menarik perhatian pembeli. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan besarnya pengaruh Stategi Promosi Media Sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk keripik bachiss. Teori social media marketing digunakan dalam penelitin ini. Menurut teori tersebut social media marketing dipraktekkan untuk melibatkan pelanggan secara alami menghabiskan waktu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang datanya berupa angka angka yang diolah menggunakan analisis deskripsi dan analisis statistic dengan regresi linear sederhana, dengan menggunakan rumus slovin presisi 5% yaitu dengan sampel 391 followers Instagram yang dianggap bisa mewakili populasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis secara simultan dengan menggunakan uji regresi linear sederhana diperoleh koefisien determinasi (R Square) variabel Strategi Promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 0,685 atau setara dengan 68,5%. Sedangkan Hasil pengujian secara parsial dapat diketahui besarnya pengaruh variabel jangkauan promosi terhadap keputusan pembelian adalah 0,174 (17,4%), kemudian (R Square) variabel kuantitas update terhadap keputusan pembelian sebesar 0,422 (42,2%), untuk (R Square) variabel kualitas pesan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,558 (55,8%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Media Sosial, Instagram, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:10 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:10 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6600 |
Actions (login required)
View Item |