Hajir, Arfah (2019) Hubungan Antara Reward dengan Peningkatan Usaha Belajar Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas Viii Mts Ddi Kanang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
13.1100.032.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Penggunaan reward dalam proses pembelajaran dapat menumbuhkan minat usaha belajar dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik khususnya pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam merupakan salah satu mata pelajaran wajib di tingkat Madrasah Sanawiyah DDI Kanang, indikator pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam diharapkan mampu menghanyati nilai-nilai positif yang bisa diteladani dari ketekunan dan kegigihannya. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui hubungan antara reward dengan peningkatan usaha belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di kelas VIII MTs DDI Kanang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrument angket, observasi, dokumentasi serta menggunakan tehnik analisis data korelasi prodact moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan reward dengan peningkatan usaha belajar peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengelolaan data dengan uji signifikan dan interprestasi korelasi prodact moment diperoleh nilai rxy= 0,990 ≥ rtabel= 0,220 pada taraf signifikan ɑ 5% maka hipotesis alternative (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arwin Arwin
Date Deposited: 28 Aug 2019 23:19
Last Modified: 28 Aug 2019 23:19
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item