Suriana, Suriana (2024) Pengaruh Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Brilink di Desa Alitta Kecamatan Mattirobulu. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.2300.082.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah tingkat kepuasan atau kepuasan pelanggan setelah menggunakan produk atau layanan dari suatu produk, permasalahan penelitian ini yaitu adanya asumsi bahwa tingkat kepuasan yang dirasakan pelanggan kurang khususnya di Brilink di Desa Alitta Kecamatan Mattirobulu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelayanan BRILink yang digunakan masyarakat dan untuk mengetahui pengaruh produk layanan agen BRILink terhadap kepuasan pelanggan BRILink yang digunakan masyarakat di Desa Alitta. Metode penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan pendekatan pengaruh asosiatif. Instrument penelitian yang digunakan ialah Kuesioner. Jumlah sampel penelitian ini yaitu sebanyak 30 sample, adapun teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Pelayanan BRILink yang digunakan masyarakat di Desa Alitta menunjukkan pelayanan yang baik dengan hasil pengujian One Sample T Test yaitu t hitung (26.234) > t tabel (1,699), maka H0 ditolak dan H1 diterima dan nilai persentasi yaitu 92% yang berarti skor klasifikasinya berada pada tingkat yang sangat baik. 2) Kepuasan pelanggan BRILink yang digunakan masyarakat di Desa Alitta menunjukkan kepusan pelanggan yang sangat baik dengan hasil pengujian One Sample T Test yaitu t hitung (46.460) > t tabel (1,699), maka H0 ditolak dan H1 diterima dimana nilai kepuasan pelanggan yaitu 91% dari yang diharapkan yang berada pada tingkat yang sangat baik. 3)Terdapat hubungan antara produk layanan agen BRILink terhadap kepuasan pelanggan BRILink yang digunakan masyarakat di Desa Alitta yang menunjukkan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang positif dan signifikan dengan tingkat hubungan yaitu Kuat (0,620). 4) Terdapat pengaruh antara produk layanan agen BRILink terhadap kepuasan pelanggan BRILink yang digunakan masyarakat di Desa Alitta yang menunjukkan nilai p-value < level of significant dimana 0,000 < 0,05 ini berarti pelayanan BRILink berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. Maka Ho ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk Layanan, Kepuasan Pelanggan, Brilink
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 05 Aug 2024 01:41
Last Modified: 05 Aug 2024 01:41
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6545

Actions (login required)

View Item View Item