Mardiana, Mardiana (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kedai Siadjirah Coffee Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2400.060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik kualitas pelayanan pada kedai siadjirah coffee Parepare, untuk mengetahui seberapa baik minat beli konsumen pada kedai siadjirah coffee Parepare, untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif atau signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada kedai siadjirah coffee Parepare, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada kedai siadjirah coffee Parepare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), Lokasi penelitian ini berada di Jl.Mattiro Tasi No.10, Labukkang, Kec.Ujung, Kota Parepare dan waktu penelitian ± 1 bulan.Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan obeservasi dan kuesioner/angket.Sampel penelitiansebanyak 30 orang dari jumlah 1.152 populasi.Teknik analisis data menggunakan uji One Sampel T-test, uji Korelasi Pearson Product Moment, uji Regresi Linear Sederhana, dan uji Koefisien Determinasi (R2) dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini adalah pertama hasil uji One Sampel T-test seberapa baik kualitas pelayanan (X) diperoleh nilai 74% berada pada kategori baik.Kedua hasil uji One Sampel T-test Minat beli (Y) diperoleh nilai sebesar 79% berada pada kategori baik.Ketiga hasil uji Korelasi Pearson Product Moment diperoleh 0,729 menandakan bahwa terdapat hubungan kuat antara kualitas pelayanan dengan minat beli konsumen pada kedai siadjirag coffee Parepare. Diketahui rhitung 0,729 maka pearson correlation dalam penelitian ini bersifat positif dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka terdapat hubungan yang signifikan, maka kualitas pelayanan dengan minat beli konsumen terdapat hubungan yang positif dan signifikan. Keempat hasil uji Regresi Linear Sederhana diketahui angka koefisien regresi nilainya sebesar 0,695 maka penambahan 1% pemberian kualitas pelayanan maka minat beli meningkat sebesar 0,695. Hasil uji Koefisien determinasi bahwa R square diperoleh 0,51 dengan tingkat hubungan sedang, memiliki arti bahwa 51% minat beli konsumen(Y) dipengaruhi kualitas pelayanan (X) dan 49% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam skripsi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 02 Aug 2024 09:03
Last Modified: 02 Aug 2024 09:03
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6533

Actions (login required)

View Item View Item