Saifullah, Saifullah (2024) Strategi Pemasaran Toko Penjualan Pakaian 35.000 Dalam Meningkatkan Penjualan di Watang Sawitto(Perspektif Ekonomi Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.2400.061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pakaian Pada Toko 35.000 di Watang Sawitto. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pakaian pada toko 35.000 di Watang Sawitto? (2) Bagaimana strategi pemasaran syariah berimplikasi pada peningkatan penjualan toko 35.000 di Watang Sawitto? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan dalam mengumpulkan data menggunakan jenis penelitian lapangan, Penelitian ini dilakukan di Toko Serba 35.000 di Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Teknik pengumpulan data di triangulasi, adapun teknik analisi data yang digunakan yaitu reduski data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Dengan menerapkan strategi pemasaran yang holistik. Keputusan untuk menjaga harga tetap pada Rp 35.000 untuk setiap produknya memberikan kejelasan nilai dan membangun citra sebagai destinasi belanja terjangkau. Selain itu, fokus pada peningkatan kualitas produk, pengembangan jaringan pemasaran, dan pelayanan pelanggan yang unggul menjadi pilar utama untuk menjaga daya saing dan memperluas pangsa pasar. Toko Serba 35.000 juga berhasil menjaga keterkaitannya dengan tren fashion terkini, memberikan pelanggan pilihan pakaian yang sesuai dengan selera mereka.. (2) Penerapan strategi pemasaran syariah ini juga bisa dijadikan sarana untukmembangun citra yang baik dimata masyarakat. Toko Serba 35.000 memberikankesan baik kepada para konsumennya dengan mengedepankan sikap tolongmenolong dan lebih menanamkan kejujuran dalam melakukan bisnis, karenabisnis bukanlah sebagai ladang keuntungan saja melainkan sarana yang dapatdigunakan untuk mempererat tali silaturahmi antar semua umat beragama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Penjualan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 02 Aug 2024 08:55
Last Modified: 02 Aug 2024 08:55
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6524

Actions (login required)

View Item View Item