Jaya, Sri Ayu Puspita (2023) Strategi Marketing dalam Meningkatkan Okupansi Konsumen pada Hotel Bukit Kenari. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.93202.001.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Pentingnya strategi marketing dapat memasarkan serta mengenalkan produk dan jasa kepada masyarakat guna mencapai target Marketing suatu perusahaan, Online Marketing adalah salah satu strategi yang digunakan Hotel Bukit Kenari. Tujuan penelitian ini, Menemukan dan meneliti model apa saja yang dilakukan manajemen hotel bukit kenari dalam memenuhi kebutuhan konsumen Jenis penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan metode fenomenologis, dengan pengumpulan data primer dan sekunder melalui teknik observasi, teknik wawancara (wawancara), dan teknik dokumentasi merupakan metode pengolahan data. Penelitian ini akan berkonsentrasi pada Strategi Marketing Hotel Bukit Kenari yang bertujuan untuk meningkatkan hunian konsumen di Hotel Bukit Kenari. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Marketing yang digunakan hotel bukit kenari yaitu dengan menggunakan Strategi Internet seperti Webside OTA (Online Travel Agent Agoda, Traveloka, Pegi-pegi, dan Tiket.com, FB, Instagram dan Twitter dan Strategi Harga berupa pemberian Diskon dan Voucer bagi para pelanggan, Strategi Marketing OTA meningkatkan Okupansi Konsumen pada Hotel tetapi pada tahun 2020 jumlah pelaggan pada hotel menurun karena adanya COVID-19 menyerang Indonesia sehingga tahun 2022 pelanggan mulai meningkat sampai sekarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing, Meningkatkan Okupansi Konsumen pada Hotel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:38 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 06:38 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6370 |
Actions (login required)
View Item |