Asnita, Asnita (2023) Peranan Media Sosial Facebook Sebagai Media Penyebar Konten Dakwah Islami Pada Mahasiswa Manajemen Dakwah,. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.3300.010.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada akun media sosial facebook yang digunakan mahasiswa manajemen dakwah sebagai media penyebar konten dakwah Islami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dari mahasiswa manajemen dakwah dalam menggunakan media sosial facebook sebagai media penyebar konten dakwah Islami. Pendekatan deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini yang mana mengumpulkan data melalui komunikasi lisan dan tulisan berupa kata-kata dan tindakan. Teknik pengelolaan analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pesan dakwah yang disampaikan lewat media sosial facebook sangat dipengaruhi oleh pengelolahnya. Meski demikian banyak hambatan yang terjadi saat menyampaikan dakwah di media sosial. Hambatan-hambatan inilah yang menjadi motivasi da’i/ kreator dakwah untuk mencari strategi agar dakwah yang disampaikan atau disebarluaskan lebih efektif. Oleh karena itu peranan mahasiswa manajemen dakwah sangatlah dibutuhkan agar aktivitas dakwah di media sosial facebook akan lebih banyak dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Facebook, konten dakwah, mahasiswa manajemen dakwah.
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:51
Last Modified: 26 Jul 2024 02:51
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6306

Actions (login required)

View Item View Item