Febrianto, Slamet (2023) Pengelolaan Konten Dakwah Lk Channel Dalam Menggunakan Youtube Sebagai Media Dakwah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.3300.012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengelolaan konten dakwah dan bagaimana bentuk dari konten dakwah yang dilakukan oleh Lk Channel, sebagai media yang berada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang tugas dan fungsinya adalah menginformasikan berita hangat seputar kampus dan juga sebagai media yang menebarkan konten dakwah islami. Tujuan dari peenelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan konten dakwah yang dilakukan oleh Lk Channel. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu suatu kajian yang menghasilakan data berupa kata-kata dan tindakan baik secara lisan maupun tulisan dan mengumpulkan informasi melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik pengelolaan analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pengelolan konten dakwah oleh Lk Channel terhambat akibat kurang mampunya Lk Channel dalam mengelola dai untuk dijadikan sebagai narasumber dan juga belum adanya standar yang jelas yang dibuat sebagai peryaratan kelayakan seorang da’i atau muballigh untuk ditetapkan sebagai narasumber dalam konten dakwah tersebut, banyaknya hambatan- hambatan tersebut kiranya itulah yang mempengaruhi proses pengelolan konten dakwah Lk Channel. Oleh karena itu peranan pengurus untuk mencari strategi yang efektif sangat dibutuhkan demi kemajuan dari Lk Channel dalam Membuat konten dakwah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konten dakwah, Lk Channel, Youtube.
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 25 Jul 2024 08:32
Last Modified: 25 Jul 2024 08:32
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6288

Actions (login required)

View Item View Item