Herviani, Herviani (2023) Pengaruh Channel Youtube Beauty Vlogger Tasya Farasya Terhadap Minat Beli Produk Skintific Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.3100.006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Skipsi ini membahas mengenai “Pengaruh Channel Youtube Beauty Vlogger Tasya Farasya Terhadap Minat Beli Produk Skintific Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan besarnya pengaruh kredibilitas sumber Beauty Vlogger Tasya Farasya dan konten terhadap minat beli produk Skintific. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang datanya berupa angka-angka yang diolah menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistic dengan regresi linear berganda, dengan menggunakan rumus slovin presisi 10% yaitu dengan sampel 94 mahasiswi yang dianggap bisa mewakili populasi. Teori kredibilitas sumber merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini. Menurut teori tersebut seseorang cenderung lebih percaya dan menerima pesan dari mereka yang memiliki keahlian di bidangnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji regresi diperoleh (R Square) variabel kredibilitas sumber terhadap minat beli sebesar 0,193 (19,3%). Dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh antara kredibilitas sumber terhadap minat beli adalah 19,3% kemudian (R Square) variabel konten terhadap minat beli sebesar 0,436 (43,6%). Maka dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh antara konten terhadap minat beli adalah 43,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Channel Youtube, kredibilitas sumber, Beauty Vlogger, Konten, minat beli.
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: magang user
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:53
Last Modified: 25 Jul 2024 06:53
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6260

Actions (login required)

View Item View Item