Kurnia, Lilis (2023) Efektivitas Komunikasi Verbal & Nonverbal dalam Penggunaan Edlink Pada Proses Perkuliahan di IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.3100.023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk komunikasi yang terjadi dalam proses belajar mengajar menggunakan Edlink dan untuk mengetahui bagaiamana efektivitas komunikasi verbal & nonverbal dalam penggunaan edlink pada proses perkuliahan di IAIN Parepare. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif peneliti ingin menemukan fenomena yang terjadi pada saat ini melalui media pembelajran dari yaitu Edlink. bagaiaman tingkat keefektifan Edlink sebagai media pembelajaran daring. Bentuk komunikasi dalam penggunaan Edlink pada proses perkuliahan itu dapat dilakukan berbagai macam komunikasi daring seperti memanfaatkan kolom komentar sebagai bentuk interaksi masing-masing pengguna, mengkonversi dari kolom komentar ke zoom, atau link youtube. Itu semua bentuk komunikasi verbal ataupun nonverbal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk komunikasi dalam penggunaan Edlink pada proses perkuliahan itu dapat dilakukan berbagai macam komunikasi daring seperti memanfaatkan kolom komentar sebagai bentuk interaksi masing-masing pengguna, mengkonversi dari kolom komentar ke zoom, atau link youtube, dan ada beberapa hal yang membuatnya bisa menjadi efektif ketika digunakan dan disisi lain tidak efektif karena tidak adanya interaksi secara langsung. Semua kembali kepada yang pengguna apakah media pembelajaran tersebut dimanfaatkan dan difungsikan dengan maksimal untuk mendapatkan info yang dapat dimengerti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Komunikasi Verbal dan Nonverbal dan Media Pembelajaran, Edlink
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: magang user
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:49
Last Modified: 25 Jul 2024 06:49
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6255

Actions (login required)

View Item View Item